TIM TARI UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA JUARA NATIONAL FOLKLORE FESTIVAL BAWAKAN TARIAN BERJUDUL TAGHEI ANAK BUAI

Tim Tari Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara II pada ajang National Folklore Festival UI 2023 dengan kategori Tari Kreasi Tradisional, baru-baru ini.

Prestasi yang diraih mahasiswa ini telah berhasil mengharumkan Provinsi Lampung. Musababnya, tim tari Teknokrat telah mengenalkan tarian kreasi tradisional Provinsi Lampung di kancah nasional dan sukses meraih juara II nasional.

Tim Tari Teknokrat Bawakan Tarian “Taghei Anak Bua”

Tim tari Teknokrat membawakan tarian berjudul “Taghei Anak Buai” yang terinspirasi dari tradisi yang dilakukan masyarakat Lampung Pepadun secara umum.

Dalam tradisi tersebut terdapat, sebuah prosesi menari yang dilakukan oleh para gadis dari anak keturunan dari subsuku dalam masyarakat Lampung yang biasa disebut dengan Cangget.

Taghei Anak Buay yang mempunyai makna tarian anak keturunan merupakan simbol kuat dari keutuhan tradisi dalam masyarakat Pepadun.

Kompetisi ini sendiri diikuti oleh 21 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia antara lain Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Bandung, UIN Jakartas Sebelas Maret, UIN Jakarta, UPN Veteran Yogyakarta, dan 15 tim lainnya.

Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih juara II mengungguli Universitas Negeri Semarang yang meraih juara III. Juara I diraih oleh tim dari Bandung.

Apresiasi Wakil Rektor

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada tim tari teknokrat yang telah berhasil meraih juara II nasional.

“Selamat kepada tim tari Teknokrat yang telah berjuang keras dengan latihan disiplin hingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk mahasiswa lain untuk dapat meraih prestasi sesuai minat dan bakat yang dimiliki,” ujar Mahathir.

“Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk dapat meraih prestasi,” kata dia.

TIM TARI UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA JUARA NATIONAL FOLKLORE FESTIVAL BAWAKAN TARIAN BERJUDUL TAGHEI ANAK BUAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top