UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA KENALKAN TARI SIGEH PENGUNTEN DAN BEDANA KE MAHASISWA PESERTA PMM

PTS Terbaik Asean’s Universitas Teknokrat Indonesia, memperkenalkan tari tradisional Lampung kepada peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Kemdikbudristek Dikti RI, 1 Oktober 2022 yang lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari inti program PMM di mana setiap kampus yang menjadi tempat inbound mahasiswa melaksanakan PMM dapat mengenalkan adat dan budaya yang ada di daerahnya tersebut.

Baca juga: UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA WELCOME 103 UNIVERSITY STUDENTS FROM 59 UNIVERSITIES IN THE INDEPENDENT STUDENT EXCHANGE PROGRAM

Pembina tari Teknokrat yang juga dosen FTIK dibantu oleh mahasiswa mengenalkan tari Sigeh Pengunten dan tari Bedana.

Kenalkan Tari Sigeh Pengunten

Antusias Peserta Program PMM

Para peserta program pertukaran mahasiswa merdeka sangat antusias ketika mempelajari tarian ini. Mereka takjub dengan dua tarian yang diajarkan ini. Secara saksama mereka mengamati contoh tarian itu kemudian dengan semangat mengikuti arahan pelatih tari.

Sambutan Wakil Rektor

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad SE., MM. menyambut baik pengajaran budaya ini. Ia senang mahasiswa kampus lain antusias mengikuti pelatihan tari ini. Mahathir ingin Teknokrat menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta program ini.
Mahathir juga menjelaskan, budaya Lampung cukup banyak. Tarian hanyalah bagian dari banyaknya budaya Lampung yang bisa dipelajari.

Ia berharap mahasiswa dari kampus lain bisa menggali budaya Lampung selama mengikuti program ini. Mahathir menjelaskan, Teknokrat selalu mendukung penuh pelestarian budaya.
Selain unggul dalam banyak bidang, bahasa Inggris dan robotik, kata Mahathir, Teknokrat juga menjunjung budaya. Itulah sebabnya dalam setiap perhelatan, tarian khas Lampung selalu ditampilkan.

UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA KENALKAN TARI SIGEH PENGUNTEN DAN BEDANA KE MAHASISWA PESERTA PMM
Scroll to top